Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

#KurangCermat: Jangan Sampai Ketipu Sama Iklan, Cermat Dalam Memilih


I Hate Slow

Tapi super lemot di jaringan Evdo

Kadang merasa sebel sendiri pas ketipu sama iklan mentah-mentah. Memang banyak iklan di media yang menawarkan produk unggulan mereka dan bisa di banggakan ketika konsumen memakainya. Tapi kenyataan yang menimpa gue saat ini.

Gue ditipu iklan!!
Gue nggak mau ditipu lagiiiiiiiiiiiii

Sejak pertama kali muncul kata penyesalan, pasti terjadinya di belakang. Kalau di awal namanya kenikmatan. Ya kan? Haha

Waktu itu gue sedang asik nonton TV, terus ada iklan yang nampilin robot merah lompat-lompat mau keluar TV. Dia bilang anti lelet. Gue langsung termakan omongan si robot merah, dalam pikiran gue hebat nih robot bisa lari cepet sambil kayang.

Besoknya gue ingat-ingat terus kata itu, ngampus ingat, berak ingat, kencan ingat, ngupil pun ingat kata robot merah itu. nggak ada tujuan lain sih, biar semangat nabung aja. gue bisa nabung kalau ada motivasi tertentu kayak gini. kalau hari biasa mah ludes terus.

Sekitar sebulan kemudian uang yang gue kumpulin udah cukup buat beli robot. Tanpa berpikir panjang langsung mencari toko terdekat yang menjual robot berjenis kelamin ganda ini.

"Mas ada robot yang bisa loncat-loncat?"

"Oh ada dek, mau yang 200 atau 300?"

Dalam hati gue mikir, gue punya duit pas 300 doang, kalau beli yang 300 nggak punya uang lagi dah, tapi kalau dilihat dari warnanya yang 200 feminim banget, pasti larinya pelan.

"Yang 300 lah mas"

"Sama apa lagi dek? "
Gue merasa kayak anak TK yang mau dibodohi penjual dengan merayu-rayu adek kecil. enggak bang enggak, ampun bang, jangan culik aku bang, pusing pala barbie.

Gilaaa… penjual emang nggak ada puasnya, udah beli satu masih kurang minta di beli lagi, emang gue anak Cristian Ronaldo, udah gue borong ama warungnya bang.

Pertama kali nyoba, wuuuiih dapat 2 bulan mainan robot gratis. Pagi siang malam… pagi siang malam… main robot terussss

*krik* setahun kemudian

Robot gue kayaknya udah mulai kecapekan buat dimainin, udah lemes, udah nggak bergairah, udah nggak ada nafsu sama sekali.

Ahhhh gue ketipu iklan

Pusing pala barbie. . . pala barbie
Lagi-lagi kata itu muncul dalam benak gue. Nggak 100% nyalahin iklan, atau si robot tersebut. Sebenarnya gue juga nggak kemakan iklan banget sih. Emang di Indonesia aja yang banyak ini itu, dan terhitung mahal tariff internet tapi kualitas tidak sepadan dengan harga yang di tawarkan.Keluar 4G LTE bulan kemarin aja, langsung di gembar-gemborkan. Kalau kucing peliharaan orang korea tahu cuma di ketawain. Dari tetangga gue belum merantau ke korea aja udah ada 4G disana.

Gue yang selalu hidup berdampingan dengan internet kadang merasa kesusahan merawat kesabaran diri menunggu loading... Dari teman-teman yang membaca juga kayaknya udah pernah merasakan hal yang sama kayak gue.

Harusnya provider-provider yang menyediakan jasa internet itu dari BUMN atau pihak dalam negeri yang mengelola dengan baik, sehingga penurunan tarif dasar internet bisa di atasi. karna sebenarnya yang mereka jual itu angin, sedangkan angin merupakan karunia dari Tuhan yang bebas kita ekploitasi, tapi kenapa kita harus bayar tarif internet yang terbuat dari angin, angin yang ada di depan mata kita aja harus bayar untuk bisa memanfaatkanya. Ya paling tidak kita ikut membayar buat membangun sistem jaringannya aja sama gaji karyawan, pengaturan tarif itu bisa dilakukan oleh ahlinya sehingga masyarakat Indonesia benar-benar merasakan Indonesia Genggam Internet di semua kalangan.

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "#KurangCermat: Jangan Sampai Ketipu Sama Iklan, Cermat Dalam Memilih"

  1. saya pake kartu kuning, akhir akhir ini juga lemooooot abis!

    BalasHapus
  2. kuotanya ditambah biar cepat tapi mahal, lelet karna pengguna sudah byk mungkin ya

    BalasHapus