Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Kesenangan Menjadi Kenangan Bersama YehBa



Masih seringkah kalian chatting di Wechat, bbm, ataupun line?

Tau nggak, sebelum ada aplikasi chatting tersebut sudah banyak aplikasi lain yang terdahulu, ingatkah kalian tentang masa-masa sebelum android muncul, selagi hp bb masih dipakai kalangan menengah ke atas. Pasti ada yang udah pernah pakai aplikasi yehba?

logo yehba


Ceritanya gini, sekitar tahun 2007-an, waktu gue masih kelas 7 SMP. Waktu itu gue masih baru punya hp, hpnya second orangnya yang baru megang hp. Gila tau sendiri kan jaman SMP gue dulu masih jarang banget orang punya hp canggih, hp gue dulu 6600 dibeli second dengan harga 1 juta, kalau sekarang mah udah dapat android jelly bean keren bahkan ada yang udah kit kat.
Waktu itu gue nongkrong di depan rumah sama teman gue, ngobrol ngalor-ngidul nggak jelas. Terus dia tiba-tiba sibuk sendiri dengan hp-nya. Gue Tanya aja kan ngapain sibuk sendirian, maen apaan? Sambil senyum-senyum dia jawab, ini loh bro aplikasi keren. Lo keliatan gaul main disini, namanya chatting bro, jadi lo bisa kenalan sama banyak cewek di seluruh Indonesia bahkan bisa juga orang-orang luar negeri. Wahh kagum banget dah denger kata-kata itu, cupu banget y ague jaman segitu.

Akhirnya gue minta di download-in aplikasinya berhubung gue belum terlalu paham internet. Kalau nggak salah dulu di waptrick.com situs paling yahud buat cari apapun untuk kebutuhan hp dan hiburan. Setelah punya aplikasinya langsung dah registrasi. Setiap hari keasyikan maen yehba, kurang lebih 3-5 jam dihabiskan buat chatting di yehba. Bisa kaya tuh yang punya yehba kalau jaman sekarang masih eksis. Dulu username gue toples_ entah nggak tau dapat ide darimana bisa ngambil nama itu. Setiap malam gue selalu begadang, senyum-senyum sendiri, ngangkang, jungkir balik di atas kasur, keasyikan ngobrol sama cewek. Padahal Cuma lewat virtual.
Fitur-fitur yehba pada masa itu terbilang cukup lengkap, seperti privat chat, grup chat, broadcast message, bisa kirim foto dan udah pada lupa fitur yang lainya.

Hampir setiap malam gue sering begadang chating, dan yang paling seru perang antar grup, entah itu nge-flood ataupun caci maki. Bagi kalian yang belum pernah main yehba atau nggak ngerasain jaman yehba nggak tau gimana asyiknya. Gue jadi punya gebetan cewek untuk pertama kalinya padahal belum pernah ketemu, hanya chating saja terus berlanjut sms-an. Asyik dah pokoknya penuh dengan khayalan kalau yang diajak ngobrol cewek cantik.

Setelah facebook merajalela di Indonesia, gue pun ikut punya akun, bahkan sampai sekarang masih aktif gue pakai. Perlahan tapi pasti yehba mulai gue selingkuhin. Namanya juga hubungan kadang ada masa dimana rasa bosan itu timbul, yang lain juga udah pada ninggalin, dan yang paling mengenaskan udah nggak asik lagi seperti saat kita PDKT.  Dan waktu itu gue ngerasa begitu kehilangan, gue meneteskan air mata sampai berdarah-darah, gue kehilangan orang yang dulu dekat sama gue, yang sering nemenin ngobrol. Dan akhirnya gue hapus semua kenangan itu :’( 

Kenangan dimana ketawa-ketawa sendiri sambil ngangkang di kasur, kenangan marah ketika diserang grup lain atau nggak sakitnya lagi di banned dari suatu grup. Kenangan ada rasa senang, sedih, cemburu, dan rasa-rasa yang indah untuk diingat. Dan kenangan adalah mantan, mustahil untuk diulangi lagi keasyikan-keasyikan masa itu. Hikz hikz

Meskipun virtual dunia maya, punya banyak kenalan akrab. *tetap tegar menahan nangis darah*

Yap. Kadang seperti itulah kehidupan, dimana semua kesenangan yang bisa menghibur terlewati begitu saja. Masa SMP dimana bisa berkenalan dengan banyak orang di dunia maya menjadi keasyikan yang menjadi nyata. Kini semua tinggal kenangan yang bikin senyum sendiri mengingat jaman ketika gue masih SMP, ketika masih polos chating sama cewek, nggak pakai gombalan.
Kalau kalian mau menambahkan pengalaman chating di yehba tuliskan saja di kolom komentar, kita nostalgia bareng-bareng.

Artikel keren lainnya:

3 Tanggapan untuk "Kesenangan Menjadi Kenangan Bersama YehBa"

  1. Hhhmmm... gue jg pernah main yehba... kangen juga

    BalasHapus
  2. Hhhmmm... gue jg pernah main yehba... kangen juga

    BalasHapus
  3. gue juga pernah..dri tahun 2006... berhenti stelah aplikasinya d tutup. nick gw wktu itu begenk_marbelz...jd kangen masa masa itu ah....

    BalasHapus