Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

KurangCermat.blogspot.com

Yap, sekilas tentang nama dari blog ini seolah-olah menggambarkan apa yang di bagikan ataupun ditulis di blog ini tidak benar, terdapat berbagai kesalahan sesuai dengan nama blog. Jika kamu berfikir seperti itu maka wajar saja, gue bikin blog ini juga kebingungan cari nama apa yang cocok karna tau sendiri kan stok nama untuk membuat sebuah blog semakin menipis karena banyaknya blog berplatform blogspot. Dari situlah muncul ide membuat nama blog yang belum ada dipasaran (udah pastilah) akhirnya ide yang keluar kurangcermat.blogspot.com

Oke, sedikit curcol dari pemilik yak, sebenarnya gue ngeblog sudah terbilang agak lama- tapi sebenarnya juga belum lama jika di bandingkan dengan blogger senior seperti raditya dika. pertama kali gue mulai membuat blog sekitar pertengahan 2009, waktu itu gue masih kelas 10 SMA, pertama bikin blog wihh semangat banget, setiap hari bikin postingan entah itu copas atau tulisan sendiri tapi kebanyakan copasnya. Bulan pertama lancar men, ngeblog terus trafik semakin tinggi. Bulan kedua agak mulai kendo intensitas postingnya. bulan ketiga seminggu sekali bikin posting aja boro-boro. Bulan keempat udah mulai vakum sampai setahun gak pernah sama sekali bikin postingan, malahan pasword emailnya aja lupa. Mungkin karna dulu masih labil kali yak, mau bikin SIM aja belum boleh.

Setahun setelah itu gue mulai agak gedean dikit, mulai sering merasakan galau. Galau apalagi kalau bukan karna cewek. Akhirnya gue bikin email baru dan bikin blog lagi. setiap kali gue bikin email pasti dah bikin blog sampai sekarang juga kayak gitu terus. oke lanjut cerita. Blog itu gue isi dengan postingan-postingan absurd gue tentang masa suram remaja yang waktu di jalanin gak enak tapi kalau di kenang ya bikin senyum-senyum sendiri. Kisah cinta, kisah apalah anak SMA tahun 2010 sebelum Line, Whatsapp, BBM, dan WeChat hanya di pakai oleh sebagian kalangan saja. Gue ingat tulisanya kalau dibaca sendiri sekarang absurd banget dah curhatan ngalor-ngidul gak jelas. Namanya Juga ABG broo. Seperti kejadian pertama, blognya terbengkalai karna rasa bosan dan gak bisa konsisten merawat blog seperti orang tua merawat anaknya.sebenarnya juga kesalahan mengisi blog hanya untuk curhatan absurd aja.

Masuk kelas 12 SMA, udah makin gede dong pastinya. Gue iseng-iseng akhir tahun (kalau gak salah natal) ikut kuis namecheap di twitter, di kuis ini tinggal menjawab soal yang di berikan dan pemenangnya diumumkan di webnya. pemenang diundi secara acak. awalnya gue nggak tahu, malah temen gue yang juga ikutan kuis itu ngasih tahu ke gue kalau akun twitter gue menang di salah satu soal yang di berikan. hadiah yang di berikan gak banyak, cuma domain.Waktu itu gue seneng banget kan harapanya punya domain .com, di SMA pasti bakal kelihatan keren. Adalah satu yang bisa di banggakan gitu. Langsung dah gue bikin email lagi dan bikin blog di blogspot, setelah itu ganti pakai domain sendiri. Berhubung udah punya domain sendiri, niat menjadi seorang blogger makin bulat. Gue benar-benar memikirkan konsep apa yang akan gue bawa kedepanya di blog tersebut. Waktu itu android masih baru-baru muncul, belum banyak yang memiliki. Dapatlah ide untuk berbagi informasi seputar android. Setelah hampir satu tahun menjelang pembuatan blog, harus di perpanjang domain, beruntung namecheap ngadain acara kuis lagi. Dan lebih beruntungnya gue menang lagi. Lumayan bisa buat perpanjangan blog. sebulan setelah di perpanjang, blog vakum setengah tahun gak update sama sekali. Sekali update habis itu parkir gak update lagi, bahkan sampai sekarang udah terlanjur vakum, ditambah domain udah hangus. kalau mau liat-liat museum blog gue cirispid.com udah kembali ke aslinya cirispid.blogspot.com.

Lagi-lagi tiga pengalaman ngeblog menggunakan blogspot berakhir gak konsisten. kebosanan mengelola blog juga ikut membumbui dalam perjalanan lika-liku menjadi blogger sejati. Awal 2015 ini gua mulai terjun lagi ke dunia blogger setelah hampir satu setengah tahun vakum. Ya semoga saja konsisten dan lancar terus ngeblognya gak kayak 3 blog sebelumnya. Apalagi gue sendiri kuliah di Komunikasi. Harus bisa berkomunikasi dong pastinya hehe.

Gue harus banyak belajar dari para senior blogger yang sudah melalang buana. Belajar menulis, belajar membagikan informasi, belajar bercerita, belajar konsisten dan masih banyak lagi manfaat ngeblog lainya.

Inilah postingan pertama gue di kurangcermat.blogspot.com gue yakin 10000000000000% tulisannya gak menarik dan membosankan untuk dibaca, ya kan? gapapalah namanya juga belajar men. Lebih baik tulisan jelek daripada tidak pernah mencoba untuk menulis.

Okemen, salam kenal dari gue pemilik blog (sebut saja) Joe Rizky,

cheers

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "KurangCermat.blogspot.com"

Posting Komentar